Jumat, 15 September 2017

Buah Kedongdong Ternyata Bagus Untuk Ibu Hamil

Buah Kedongdong Ternyata Bagus Untuk Ibu Hamil - • Masa kehamilan atau kehamilan merupakan saat bahagia bagi seorang ibu, terutama ibu baru yang baru saja menikah dan menjalani kehamilan pertamanya. Ini, tentu saja, akan membuat dunia hanya milik ibu dan bayinya yang ada di rahim karena dia sangat bahagia. Tapi selain saat yang paling membahagiakan, kehamilan ini juga yang paling rentan. Artinya, periode paling rentan adalah masa paling rentan terhadap kesehatan beberapa penyakit yang dapat mempengaruhi ibu hamil.iklan
Selama kehamilan, kondisi ibu dan kelima indra bisa berkali-kali lebih sensitif dibanding saat ia tidak hamil. Apalagi, bersama dengan bawaan hamil, seperti mengalami mual dan pusing saat baunya benar, hal seperti ini akan ditambah lebih serius lagi. Seiring dengan keinginan mereka sering tampil tiba-tiba selama kehamilan yang harus dipatuhi dan terkadang juga dalam bentuk sesuatu atau permintaan aneh yang sering disebut "ngidam." Hal seperti ini akan datang pada saat wanita hamil.
Berbicara tentang makanan bagi wanita hamil, buah merupakan salah satu makanan yang cocok untuk wanita hamil. Wanita hamil bisa mengonsumsi berbagai jenis buah sebagai sumber nutrisi yang baik. Di sisi lain, ibu hamil sering "mengidam" makanan yang rasanya pahit dan segar, seperti buah ini. Sebagian besar buahnya bagus dan bahkan sangat baik untuk kesehatan ibu hamil. Tapi tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis buah yang seharusnya tidak dikonsumsi pada wanita hamil maupun nanas yang bisa menyebabkan keguguran. Lalu ada jenis buah lain yang bisa dikonsumsi dan bermanfaat bagi wanita hamil, namun sampai tingkat yang wajar. Jika konsumsi berlebihan akan membahayakan ibu dan juga janin. Salah satu buah yang memiliki sifat seperti itu adalah kedondong.
Buah Kedondong
Siapa yang tidak tahu buah kedondong? Buah kecil, hijau dan gelap pahit dan terkadang manis. Buah kedondong memiliki ciri khas yaitu bentuk buah beri yang berserat dan besar. Buah kedondong ini adalah buah segar dengan rasa pahit (meski dominan dalam rasa pahit). Buah ini menjadi sangat lezat dan juga segar bila dikonsumsi dengan rujak yang dibuat. Anak-anak untuk orang dewasa sangat gemar makan buah kedondong ini.
Khusus untuk wanita hamil yang sering mengalami ngidam yang berhubungan dengan makanan tertentu. Makanan yang biasa disukai oleh wanita hamil adalah makanan yang memiliki rasa pahit dan segar, seperti kedondong, mangga muda, dan buah lainnya yang tidak memasak atau memasak dengan sempurna. Lalu untuk buah kedondong itu sendiri, selain sebagai buah pujian yang melengkapi keinginan wanita hamil untuk mengkonsumsi buah yang rasanya pahit, adakah manfaat lain yang akan didapat ibu hamil saat mengondong kedondong? Atau mebahayakan?

Buah Kedongdong Ternyata Bagus Untuk Ibu Hamil
Buah Kedongdong Ternyata Bagus Untuk Ibu Hamil

Buah Kedongdong Ternyata Bagus Untuk Ibu Hamil

Sebelum menggambarkan manfaat serta bahaya kedondong bagi wanita hamil, haruskah kita mengetahui terlebih dahulu apa isi yang dimiliki oleh buah kedondong? Berikut adalah informasi nutrisi yang tersedia pada 100 gram buah kedondong:Sponsor Link

    
41 kkal energi
    
1 g protein
    
0,1 gr lemak
    
10,3 gram karbohidrat
    
15 mg kalsium
    
22 mg fodor

    
3 mg zat besi
    
333 IU Vitamin A
    
0,08 mg vitamin B1
    
30 mg vitamin C
Nah, itu adalah informasi nilai gizi yang terkandung dalam setiap 100 gram buah kedondong. Apa manfaat wanita hamil saat mengkonsumsi kedondong?Manfaat
Berbagai zat yang terkandung dalam kursus buah kedondong akan membawa manfaat bagi siapa saja yang mengonsumsinya, termasuk wanita hamil.

    
Hindari resiko anemia
Di buah kedondong mengandung zat besi yang bermanfaat bagi ibu hamil yang bisa berfungsi sebagai penghasil sel darah merah. Dengan demikian, ibu tidak akan khawatir tentang timbulnya anemia.

    
Memperkuat tulang dan gigi
Manfaat kalsium bagi wanita hamil yang mengandung buah kedondong akan mampu membuat tulang dan gigi kuat. Wanita hamil akan terhindar dari risiko keropos tulang.Sponsor Link

    
Membuat visi ibu lebih jelas
Karena kandungan vitamin A untuk wanita hamil yang ada di kedondong akan membuat penglihatan menjadi kuat.

    
Memenuhi energi ibu dan bayinya
Energi yang terkandung dalam kedondong akan merespon kebutuhan energi ibu dan bayinya.
Inilah beberapa manfaat yang didapat wanita hamil saat mereka mengkonsumsi kedondong. Lalu ada bahaya atau efek samping dari mengkonsumsi kedondong bagi wanita hamil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar