Jumat, 15 September 2017

Tips & Cara Membuat Masker Wajah Dari Tomat

Tips & Cara Membuat Masker Wajah Dari Tomat - Kulit sehat pasti bisa membuat penampilan kulit kita cantik dan awet muda. Tapi tidak semua orang memiliki kulit yang sehat, penyebabnya bisa karena beberapa alasan seperti kurang perawatan kulit, sering terkena kotoran akibat kontaminasi, efek sinar matahari, dan juga karena penggunaan kosmetik yang tidak tepat. Karena itu, jika kita ingin memiliki kulit yang sehat, maka kita harus rela mendedikasikan waktu untuk perawatan kesehatan kulit kita, cara perawatannya dilakukan bisa bervariasi, salah satunya adalah penggunaan topeng yang terbuat dari alam.
Pada artikel ini, saya akan membahas cara mudah membuat topeng alami tomat. Tentu saja, kita tahu bahwa buah dan sayuran, kaya akan vitamin C ini selain buah tomat juga berbagai vitamin dan nutrisi penting lainnya seperti vitamin A, E dan mineral, jadi jika rutin Anda melakukan perawatan dengan topeng tomat, beberapa Manfaat yang akan Anda dapatkan pada kulit Anda, seperti kadar lemak yang mengurangi lemak di kulit, membantu memperjelas warna kulit, membantu mengatasi masalah bintik jerawat dan bekas jerawat, dan kandungan mineral bisa menjadi nutrisi tambahan bagi kulit. .

Tips & Cara Membuat Masker Wajah Dari Tomat
Tips & Cara Membuat Masker Wajah Dari Tomat
Tips & Cara Membuat Masker Wajah Dari Tomat

Untuk membuat topeng tomat sebenarnya juga bisa menjadi cara yang sederhana, yaitu denngan hanya menggunakan satu bahan saja, lalu di blender sampai halus, maka aplikasikan saja di permukaan wajah. Tapi untuk hasil maksimal, disini saya akan menjelaskan bagaimana langkah membuat masker tomat dengan beberapa tambahan lainnya, yaitu oat dan jus lemon. Oatmeal bisa bekerja untuk mengencangkan pori-pori, melembutkan kulit, juga bisa menghilangkan bintik hitam di wajah. Baiklah, kami memulai proses masking.

    
Pertama siapkan oatmeal secukupnya, 1 tomat organik (jika ada yang besar), 1 sdm jus lemon.
    
Rendam oatmeal untuk satu hari di mangkuk kecil (misalnya mangkuk) dengan ukuran air untuk menutupi jumlah gandum.
    
Potong tomat menjadi dua bagian, pisahkan bagian tebal kulit dan ambil bagian dalam hanya untuk bercampur dengan biji.
    
Begitu kita mendapatkan bagian dalam tomat, lalu kita memelintirnya di atas oatmeal, jadi kita punya cukup jus tomat di oatmeal.
    
Masukkan adonan bersama satu sendok makan jus lemon ke dalam blender, lalu haluskan.
    
Kini masker tomat dengan kelipatannya sama selesai dilakukan, maka hanya dioleskan hanya di wajah, yaitu cara menggosok lembut pada permukaan kulit dan tenggorokan, lalu diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan hangat. air
Ini adalah cara menggunakan tomat sebagai masker alami untuk perawatan kulit. Begitu banyak tips kesehatan kulit kali ini, semoga bermanfaat bagi anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar