Selasa, 12 September 2017

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh Yang Harus Anda Ketahui

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh Yang Harus Anda Ketahui - Pepaya memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Di balik manisnya, tanaman asli Meksiko ini mengandung vitamin dan serat yang sangat baik untuk kesehatan. Buah yang dilipat sebagai "buah dari sudut" juga mengandung beberapa zat kesehatan yang dapat meningkatkan manfaataan manfaat pepaya bagi manunia kesehatan.
Manfaat Buah Pepaya
Manfaat Buah Pepaya

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh Yang Harus Anda Ketahui

- Buah dan semua bagian pohon pepaya memiliki kandungan enzim pepaya yang bermanfaaat untuk membantu dalam pencernaan protein. Enzim pepaya paling banyak didapat di pepaya yang masih mentah namun tetap hadir di pepaya yang telah dimasak. Enzim ini banyak digunakan dalam suplemen diet dan sebagai aditif dalam permen karet.
- Vitamin CVitamin C terkandung dalam pepaya sekitar 48 kali vitamin C yang terkandung dalam apel. Manfaat vitamin ini untuk mencegah kandidiasis, meningkatkan kekebalan tubuh, sebagai antioksidan, dan mengurangi risiko berbagai penyakit seperti diabetes, aterosklerosis dan risiko asma.
- Lindungi sistem kardiovaskularKombinasi vitamin C, flavonoid, vitamin B, folat, asam pantotenat dan beberapa mineral, potassium, tembaga dan magnesium bersama dengan kandungan serat tinggi memberikan perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular seperti stroke dan penyakit jantung koroner.
- pencernaan halusSudah diketahui orang Indonesia bahwa jika sulit, cara membuangnya memakan buah pepaya. Tidak hanya bagus untuk melembutkan saat mandi, manfaat buah pepaya untuk kesehatan pencernaan lainnya adalah mencegah kanker usus besar. Kombinasi beta karoten, vitamin C, serat makanan, vitamin E dan asam folat mengikis racun dan mengurangi risiko kanker usus besar.
Anti-inflamasiEnzim papain dan chymopapain yang terkandung dalam buah pepaya memiliki efek antiinflamasi (antiinflamasi) dan membantu menyembuhkan luka bakar. Antioksidan seperti vitamin C dan beta karoten juga berkontribusi mengurangi efek peradangan. Jadi buah ini bagus untuk penderita penyakit inflamasi seperti osteoartritis, rematik, asma dan bagus untuk penderita alergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar