Senin, 11 September 2017

Cara Paling Ampuh Mengobati Bintitan

Cara Paling Ampuh Mengobati Bintitan - Bintitan biasanya terjadi pada kelopak mata bagian luar, tapi terkadang juga bisa muncul di bagian dalam. Titik pertumbuhan di dalamnya lebih menyakitkan daripada yang tumbuh di luar.Pengobatan BintitanKebanyakan bintitan bisa sembuh sendiri dalam waktu 7 sampai 20 hari. Ruang lingkup akan sembuh setelah pecah dan pelepasan nanah. Namun, jangan pernah meremas atau menghancurkan benjolan sendiri karena bisa memicu penyebaran infeksi. Tunggu sampai benjolan itu rusak secara alami.

Cara Paling Ampuh Mengobati Bintitan
Penyakit Mata
Penyakit Mata

    Jagalah kebersihan mata, misalnya dengan menghindari penggunaan kosmetik untuk sementara waktu.
    
Air panas dikompres selama 5 sampai 10 menit. Mengompres kelopak mata dengan air hangat 2-3 kali sehari bisa mengurangi rasa sakit sekaligus mempercepat penyembuhan.
    
Jangan memakai lensa kontak. Hindari lensa kontak sampai sembuh.
    
Analgesik. Anda bisa mengonsumsi obat penghilang rasa sakit atau analgesik jika dibutuhkan.Jika bintitan tidak sembuh dan rasa sakit bertambah parah, Anda harus berkonsultasi ke dokter. Langkah pengobatan biasanya dilakukan untuk mengeluarkan nanah sehingga tekanan pada mata bisa berkurang.Meski jarang, penggunaan antibiotik dianjurkan. Terutama jika Anda juga memiliki komplikasi lain, seperti kalazion (kista yang disebabkan oleh penyumbatan salah satu kelenjar di kelopak mata) atau selulitis preseptal (infeksi jaringan di sekitar mata).Menghindari pencegahanMenjaga kesehatan mata adalah langkah terpenting untuk menghindari bintitan. Prosesnya bisa dilakukan melalui langkah sederhana sebagai berikut:

    
Jangan menggosok mata Anda. Tindakan ini bisa memicu iritasi dan migrasi bakteri ke mata.
    
Lindungi mata Anda dengan selalu mencuci tangan sebelum menyentuh mata atau memakai kacamata saat membersihkan rumah untuk menghindari debu.
    
Jika Anda memakai lensa kontak, cuci dan sterilkan sebelum digunakan. Pastikan Anda tidak lupa mencuci tangan sebelum memasangnya.
    
Lihatlah kosmetik yang Anda gunakan. Hindari kosmetik kuno, bersihkan make up di mata sebelum tidur, dan buang kosmetik mata yang sudah Anda gunakan sebelumnya dan saat Anda menderita bintitan.
    
Segera mengobati infeksi atau radang kelopak mata secara menyeluruh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar