Rabu, 13 September 2017

Manfaat Buah Srikaya Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Srikaya Untuk Kesehatan Tubuh - Buah Srikaya adalah buah yang memiliki daging putih dan manis dengan biji di dalamnya. Bentuk srikaya mirip dengan sirsak, namun tidak memiliki duri lunak. Srikaya adalah tanaman milik genus Annona yang berasal dari daerah tropis.
Buah Srikaya biasanya kerucut bulat atau kerucut, berdiameter 6-10 cm, berbaju dan kulit bersisik. Dagingnya putih, menyerupai dan memiliki rasa podeng. Buah Srikaya telah mengandalkan kandungan gizi dan diyakini sebagai obat sejak jaman dahulu. Kandungan srikaya ini bisa digunakan sebagai obat kulit, gangguan pencernaan, dan sebagainya.
Bagian dari tanaman srikaya yang bisa dijadikan obat adalah buah, daun, akar, kulit kayu, dan biji. Akar Srikaya efektif untuk antiinflamasi dan antidepresan. Srikaya adalah salah satu buah yang mengandung protein.
Srikaya mempertahankan sejuta manfaat kesehatan. Buah ini juga dikenal sebagai apel apel atau apel gula oleh pelaut Inggris, salah satunya berguna untuk kecantikan. Buah Srikaya mengandung antioksidan karena mengandung vitamin C yang baik untuk tubuh kita. Selain itu, kandungan vitamin A dalam srikaya bisa manjadikan buah srikaya bermanfaat untuk kecantikan wajah.

Manfaat Buah Srikaya Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Buah Srikaya
Manfaat Buah Srikaya

    Kandungan vitamin B6 pada buah srikaya dapat mencegah akumulasi hemosistemin, kandunfan inilah yang bisa menyebabkan timbulnya penyakit jantung.
    
Salah satu peran penting riboflavin dalam tubuh adalah memastikan bahwa tubuh memiliki semua vitamin B lain yang diperlukan. Vitamin B adalah kelompok vitamin yang larut dalam air serta sangat penting bagi pertumbuhan, perkembangan dan fungsitubuh penting lainnya.
    
Selain kaya akan vitamin B dan vitamin C, buah srikaya kaya akan niacin sehingga manfaat buah srikaya juga bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
    
Buah Srikaya juga mengandung serat tinggi, maka buah srikaya yang dikonsumsi dengan baik untuk pasien sembelit karena buah yang kaya akan serat akan memudahkan saluran pencernaan. Selain itu, serat juga bisa menurunkan laju penyerapan gula dalam darah sehingga bisa mencegah diabetes.
    
Asam folat adalah kista gizi yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan otak bayi, oleh karena itu bagi ibu hamil sangat dianjurkan mengkonsumsi asam folat untuk kebutuhan otak janin. Salah satu buah yang mengandung asam folat adalah buah srikaya, sehingga untuk wanita hamil bisa mengkonsumsi benih ini.
Jika musim buahnya srikaya, buah ini bisa dengan mudah masuk pasar dan kita juga bisa mendapatkannya dengan harga yang terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar