Selasa, 12 September 2017

Manfaat Daun Seledri Untuk Mengatasi Penyakit Hipertensi

Manfaat Daun Seledri Untuk Mengatasi Penyakit Hipertensi - Daun seledri adalah sejenis sayuran hijau dan masih dalam keluarga dengan sayuran peterseli. Seledri umumnya digunakan sebagai pelengkap berbagai hidangan sayuran seperti bakso, sup dan banyak lagi. Tapi manfaat daun seledri tidak hanya bisa dijadikan suplemen masakan saja, tapi bisa juga dijadikan jamu. Daun seledri telah dikenal untuk mengatasi berbagai jenis penyakit, namun ketenaran belum meluas sehingga tak banyak yang tahu ini.
Dokter herbal telah mengislamkan seledri daun sebagai obat herbal terutama untuk hipertensi atau tekanan darah tinggi. Nilai gizi yang terkandung dalam daun seledri dapat menurunkan tekanan darah dan dapat mencegah penyakit kardiovaskular atau penyakit yang disebabkan oleh pemblokiran pembuluh darah. Inilah alasan mengapa penderita hipertensi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran, terutama daun seledri.

Manfaat Daun Seledri Untuk Mengatasi Penyakit Hipertensi
Manfaat Daun Seledri
Manfaat Daun Seledri

Mitos Tentang Tekanan Darah TinggiDi masyarakat terkadang ada beberapa mitos salah satunya adalah tentang penyakit tekanan darah tinggi yang tidak terbukti secara ilmiah. Berikut beberapa mitos tentang tekanan darah tinggi atau hipertensi.

    
Tekanan darah tinggi normalJika Anda mendengarkan mitos ini maka jangan percaya karena itu adalah kebohongan besar. Tekanan darah tinggi adalah suatu kondisi dimana tekanan darah terlalu kuat karena mengalir ke dinding pembuluh darah dan jika hal ini terjadi terus menerus, maka akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan seperti serangan jantung dan stroke. Karena itu tekanan darah tinggi bukanlah hal yang biasa dan harus diatasi.

    
Tidak dapat Mencegah HipertensiBanyak orang mengatakan bahwa hipertensi tidak bisa dicegah, apalagi jika di dalam keluarga ada orang yang menderita tekanan darah tinggi juga. Benar, tapi itu tidak berarti tekanan darah tinggi tidak bisa dicegah. Setiap orang dapat mencegah tekanan darah tinggi dengan melakukan beberapa tindakan pencegahan seperti menghindari merokok, minum alkohol, membatasi asupan garam dan mencoba untuk tidak stres. Dan jadikan hidup sehat, seperti makan makanan bergizi, cukup minum air putih dan olah raga secara teratur. Ini adalah cara ampuh untuk mencegah tekanan darah tinggi.

    
Tidak ada perawatan yang bergunaOrang dengan tekanan darah tinggi sering merasa putus asa dalam perawatan dan menganggap bahwa tidak ada pengobatan yang berguna untuk menyembuhkannya. Tapi itu tidak benar. Jika pasien melakukan hal-hal yang direkomendasikan oleh ahli medis, seperti minum obat secara teratur, memeriksa tekanan darah secara teratur dan mengetahui efek samping obat yang dikonsumsi pasti akan menyebabkan penyakit tekanan darah tinggi menjadi normal kembali.Manfaat daun seledri bagi penderita hipertensiDaun seledri mengandung nutrisi dan nutrisi yang sangat baik untuk pasien hipertensi seperti kandungan phthalides, coumarin dan apigenin. Oleh karena itu, penggunaan seledri daun sebagai makanan sehat untuk penderita hipertensi merupakan hal yang sangat dianjurkan. Berikut adalah penjelasan dan rincian kandungan daun seledri dan mengapa sangat baik untuk menurunkan tekanan darah Anda.

    
PhthalatesSalah satu unsur kimia daun seledri adalah phthalides. Karena inilah daun seledri yang menghasilkan aroma dan bumbu yang khas. Phthalates saat ini diperlihatkan untuk mengendurkan otot halus yang membungkus pembuluh darah sehingga darah bisa mengalir lebih lancar.Tekanan darah tinggi salah satunya disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yang salah satunya adalah karena stres. Kelebihan lain dari phthalides ini juga mampu menghasilkan hormon penghambat hormon stres yang melanda tubuh lebih mudah dalam proses penyembuhan orang dengan tekanan darah tinggi.


Baca Juga : Sewa Tenda Pekanbaru

    
KumarinZat lain yang ada dalam seledri adalah kandungan kumarin. Kumarin sangat bermanfaat bagi tubuh karena mampu mengusir asal zat karsinogenik, lebih dikenal dengan radikal bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan sel di tubuh. ditambah manfaat lainnya adalah membuat sistem kekebalan tubuh meningkat sehingga tubuh tidak mudah sakit dan mampu merangsang produksi sel darah putih sehingga penyakit bibit mudah dibasmi oleh tubuh. Hal ini akan mempengaruhi tekanan darah secara signifikan lebih rendah bagi Anda yang menderita tekanan darah tinggi.


 Demikian informasi mengenai manfaat daun seledri untuk mengatasi tekanan darah tinggi atau hipertensi. Jangan lupa untuk mengimbangi gaya hidup sehat seperti makan makanan bergizi dan cukup olahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar