Senin, 04 September 2017

Cara Merawat Ayam Bangkok Supaya Jadi Jawara

Cara Merawat Ayam Bangkok Supaya Jadi Jawara - Bagi anda yang hobi adu ayam mungkin tidak ada habisnya jika berbicara mengenai agam aduan mulai dari pakan, perawatan hingga teknik melatih ayam aduan tersebut. Yang perlu di ketahui banyak sekali berbagai macam metode dan latihan yang perlu anda pelajari, salah satunya adalah bagimana cara membuat ayam aduan seperti apa yang anda inginkan ini, selain ketelitian, serta keseriusan anda dalam menjadikan ayam aduan menjadi ayam yang tahan pukul dan memiliki pukulan yang mampu membuat ayam aduan lawan menjadi keok dalam sekali pukul.

Jika kita memiliki ayam aduan,tentu pamor dan wibawa kita juga akan ikut terangkat naik, hal ini sudah pasti begitu juga sebaliknya, jika ayam kita selalu kalah juga akan di cap jika perawatan harian yang kita lakukan kurang maksimal hingga di kalahkan oleh ayam aduan musuh. Selengkapnya :

Ciri-ciri ayam aduan yang bagus
Ayam Bangkok
Ayam Bangkok

    Tulang sambungan antara kepala dan leher lebih baik tidak menonjol.
    Makin rapat ruas tulang leher maka kualitas ayam akan semakin baik.
    Makin rapat celah sambungan leher dan bahu semakin baik.
    Makin tebal tulang sayap dalam semakin baik.
    Makin bulat (tidak bidang) tulang pinggul semakin baik.
    Makin lebar tulang dada semakin baik.
    Makin dekat jarak tulang dada belakang dengan supit.
    Makin rapat tulang supit semakin baik.

Perawatan ayam aduan sebelum lomba

Ayam dilatih saat mejelang malam. Mulai gelap.( atau sudah gelap) Fungsinya adalah biar kejelian ayam dalam menentukan sasaran lebih terasah lagi,biasanya lo sudah malam kan ayam sering rabun,lah dengan metode ini feeling ayam akan terasah.
Sediakan kurungan ukuran tinggi 1.2 meter , lebar lingkaran 1.1 meter.( atas jangan ditutup.) lingkaran atas di balut karet ban sebesar 3/4 inci. Kurungan dengan ukuran yang tepat atau sesuai yang tim sarankan akan membuat gerak ayam aduan menjadi sedikit kurang leluasa, hal ini akan membuat ayam aduan menjadi marah, dan hal inilah yang membuat ayam aduan menjadi lebih tajam feelingnya.
Pasang bohlam lampu 5 atau 10 watt saja. Diatas lingakaran supaya samar terlihat ring kurungan bagian atas. Tujuan dari pemberian lampu ini adalah agar ayam aduan kita terlatih feelingnya serta ayam aduan kita itu makin garang.
Ayam dimasukan ke dalam kurungan. Biasanya ayam akan lompat naik ke atas ring, kurungan .untuk tidur. Lompatan lompatan ini akan membentuk otot otot kaki ayam aduan, semakin banyak lompatanya, maka kekuatan pukulanya akan menjadi lebih kuat dan semakin kuat.
Ulangi terus sampai ayam tidak sanggup lagi naik. Pengulangan ini tujuanya agar ayam aduan mampu memiliki stamina ok saat akan diabar di kalangan.
Biasanya ayam yang terlatih bisa sampai 150x lompatan . Jika ayam aduan kita bisa melebihi ekspektasi tersebut, berarti ayam aduan anda akan memiliki pukulan, naluri serta kekuatan fisik yang jarang dimiliki oleh ayam aduan lain.
Coba dijajal setelah diistirahatkan 4 hari. Pengistirahatan ini agar stamina ayam aduan pulih dan bisa maksimal saat akan kita abar.
Latihan demikian otot dan keseimbangan sangat bagus. Nah jika sudah kita lakukan tahap tersebut, semoga ayam aduan anda sesuai apa yang anda harapkan, yaitu mampu sekali pukul musih lari bahkan keok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar