Kamis, 14 September 2017

Manfaat Buah Durian Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Durian Untuk Kecantikan - Siapa yang tidak kenal durian. Buah yang dijuluki raja buah ini memiliki kulit yang tajam dan berduri dan memiliki aroma khas yang sangat populer bagi banyak orang, meski ada beberapa orang yang tidak menyukai buah ini. Daging buah durian rasanya manis, lezat, dan juga legit. Tekstur dagingnya empuk dan kekuningan.
Buah durian mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Ini karena buah durian mengandung vitamin A, C, E, B1, B2, kalsium, fosfor, potasium, protein, serat, dan karbohidrat.

Manfaat Buah Durian Untuk Kecantikan
Manfaat Durian
Manfaat Durian

Manfaat Buah DurianPerlakukan insomniaBagi Anda yang sering mengalami insomnia, Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi buah durian. Buah Durian mengandung tryptophan yang berguna untuk menenangkan pikiran dan tubuh.
Penguatan tulang dan gigiBuah durian mengandung vitamin B1, B2, dan kadar kalsium tinggi. Senyawa ini menguatkan tulang dan gigi dan tentunya menjaga kesehatan tulang dan gigi Anda.
Pengendalian keseimbangan gula dalam darahBuah durian mengandung mangan yang berfungsi mengendalikan keseimbangan gula darah dalam tubuh sehingga kadar gula darah menjadi normal.
Perlakukan DepresiDurian mengandung vitamin B-6 yang bisa menghasilkan serotine yang berguna untuk mencegah depresi. Karena itu, buah durian bisa menjadi obat depresi secara alami.
Pengobatan anemiaKandungan folat, tembaga dan zat besi dalam durian bisa mengatasi kekuranagn penyakit darah di tubuh (anemia). Bagi Anda yang menderita anemia, Anda mungkin mengkonsumsi durian sebagai obat alami untuk anemia.

 
Kurangi risiko kankerBuah durian mengandung banyak vitamin yang merupakan sumber antioksidan yang bisa menghancurkan radikal bebas. Dimana diektahui radikal bebas merupakan penyebab kanker.
Pertahankan kelembaban dan kekencangan kulitBuah Durian mengandung flavonoid yang bisa menumbuhkan sel kulit mati sehingga kulit Anda bisa menjaga kelembaban dan ketegasan. Anda bisa membuat daging buah durian berwarna kuning dan dimasak sebagai bahan dasar masker wajah sebelum tidur. Gunakan masker durian 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan tautness terjaga.
Meringankan kulitKulit yang cerah adalah impian banyak wanita Indonesia. Dan buah yang bisa membantu meringankan kulit adalah durian. Ini karena vitamin C bisa bekerja untuk meringankan kulit. Dan dalam durian itu mengandung vitamin C.
Mencegah PenuaanPenuaan dini disebabkan oleh 3 faktor: penuaan ekstensik, penuaan intrinsik, dan penuaan hormon. Buah durian mampu mencegah faktor penuaan yang luas. Selain itu, buah durian juga mampu mencegah dampak ketiga faktor tersebut.
Pencegahan Jerawat dan EliminasiAntioksidan yang terkandung dalam buah durian bisa melawan bakteri penyebab jerawat. Jika secara rutin Anda melakukan perawatan dengan bahan dasar buah durian makan masalah jerawat akan segera bisa diatasi.
Lembutkan kulitKandungan vitamin E dalam durian berfungsi untuk melembutkan kulit kasar. Dan hasilnya akan membuat kulit menjadi lembut dan halus.
Bintik Hitam MenyamarBintik hitam di wajah akan diobati dengan pengobatan menggunakan buah durian. Cara menggunakan buah durian untuk perawatan wajah adalah mencampur buah durian kuning dan masak yang sudah lepas dari biji dengan 2 sendok makan madu. Buatlah campuran sebagai masker.
Itulah manfaat dan keefektifan buah durian untuk kesehatan dan kecantikan. Buah dengan kulit yang berduri sudah tentu bermanfaat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar